1. HOME
  2. INFO BITUNG

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Perhubungan Laut, Ini Pesan Wali Kota Bitung

Kepada peserta Lomban mengingatkan agar fokus dan serius dalam menjalani setiap proses baik itu materi maupun kegiatan praktek di lapangan.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban Editor : Endang Saputra | 10 Juli 2019 12:07

Bitung.merdeka.com - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Perhubungan Laut yang diselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Minahasa Selatan, di gelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (24/6/2019).

Lomban dalam sambutannya mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah kota Bitung untuk mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi dalam rangka mensukseskan program Pemerintah pusat yakni Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016.


"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari program-program tersebut, atas nama Pemerintah Kota Bitung kami menyampaikan terima kasih kepada Balai Diklat dan Pelatihan Pelayaran Minahasa Selatan boleh mempercayakan Masyarakat kota Bitung turut serta dalam Diklat ini," kata Lomban.

Kepada peserta Lomban mengingatkan agar fokus dan serius dalam menjalani setiap proses baik itu materi maupun kegiatan praktek di lapangan. Dalam kesempatan itu juga Lomban menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta didampingi Sekretarisi Daerah Kota Bitung DR.Audy Pangemanan AP,MSi.

Adapun jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti pelatihan ini berjumlah 154 orang dimana 119 orang berasal dari Kota Bitung dan akan mengikuti Diklat selama 14 hari di BDP Minahasa Selatan.

Sementara itu Kepala Balai Diklat Pelayaran Minahasa Selatan capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si, mengatakan, Diklat ini bersifat Short Course, setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan menerima sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja.

"Adapun jenis Diklat yang akan diterima antara lain, Basic Safety Training (BST) selama 9 hari, Advance Fore Fighting selama 4 hari dan Security Awareness Training untuk hari terakhirnya," ujarnya.

Terlaksananya kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bitung bersama Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II A Bitung yang telah membantu merekrut peserta dari masyarakat Kota Bitung.

  1. Pemkot Bitung
KOMENTAR ANDA