1. HOME
  2. INFO BITUNG

Wali Kota Bitung Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019

TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar.

Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban Editor : Endang Saputra | 2 Mei 2019 11:55

Bitung.merdeka.com - Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 di Hotel Sultan Jakarta,(29/4) kemarin.

Penghargaan itu diterima Wali Kota di Hotel Sultan Jakarta berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri TOP BUMD.

TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia, dan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh tim ppenilai dan dewan juri, maka Dewan Juri menetapkan Pemenang Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 kepada Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

Penentuan pemenang TOP Pembina BUMD dilakukan berdasarkan prestasi yang diraih oleh BUMD terkait (PDAM Dua Sudara) dengan dasar penilaian dan pertimbangan bahwa keberhasilan BUMD, tidak terlepas dari komitmen, dukungan, dan pembinaan Kepala Daerahnya.

Kegiatan TOP BUMD tahun ini diikuti 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Penilaian melibatkan SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Harvard-Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.

TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD 2019 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan dan Pemerintahan Daerah. Untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

  1. Wali Kota Bitung
  2. Penghargaan
KOMENTAR ANDA